Opini

Love For All Hatred For None : Sebuah Simbol Perdamaian Dunia

Kita dapat melihat di sebagian penjuru bahwa telah berkembang pesat dalam hal apapun, salah satunya adalah Jamaah Muslim Ahmadiyah. Hanya Jamaah Muslim Ahmadiyah lah yang telah membawakan pesan perdamaian di seluruh dan berkat itulah sekarang Ahmadiyah telah berdiri di 210 Negara.

Namun, sekarang kita telah berada di tengah – tengah perjuangan itu, dimana semua orang memandang Ahmadiyah dengan sebelah mata. Banyak isu-isu belaka termasuk hoax yang memojokkan Ahmadiyah. Terdapat banyak hinaan yang dialami oleh Ahmadiyah salah satunya di .

Jemaat Ahmadiyah Indonesia sejak dulu mengalami tantangan yang sangat berat yaitu hinaan – hinaan dari Organisasi Islam yang ingin meruntuhkan Jamaah Muslim Ahmadiyah di Indonesia di era sekarang. Namun itulah tantangan kita sebagai seorang Ahmadi untuk menjawabnya dengan cara damai, sebagaimana dengan motto Jemaat Ahmadiyah yaitu “Love For All Hatred For None” yang berarti Cinta Untuk Semua Tiada Kebencian Untuk Siapapun” sebuah motto yang mempertahankan Jamaah Muslim Ahmadiyah dari dulu sampai sekarang.

Keberlangsungan Ahmadiyah sekarang bukan semata – mata untuk dirayakan karena kami yakin bahwa masih banyak tantangan yang lebih besar daripada sekarang. Waktu masih terus berjalan mengelilingi porosnya dan setiap tanggal masih terus berlanjut mengganti bulannya. Setiap perjuangan yang kita raih suatu saat, itu adalah hasil perjuangan saat ini. Maka dari itu pentingnya peran kita untuk terus membawakan pesan perdamaian ke seluruh penjuru dunia sampai akhirnya dunia mengakui dengan benar keberadaan kita saat ini.

Kemajuan Jemaat Ahmadiyah suatu saat nanti harus didasari dengan motto ini karena pesan di dalam “Love For All Hatred For None” terdapat makna yang besar apabila kita pelajari dengan sebaik – baiknya dan dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari – hari. Oleh karena itu mulai dari sekarang marilah kita lakukan hal yang kecil terlebih dahulu dan mengamalkan perbuatan yang mudah karena sesuatu yang kecil akan berdampak besar apabila kita melakukannya dengan baik dan bersungguh – sungguh. Itulah yang mendasari adanya pesan Perdamaian yang kita sampaikan ke seluruh penjuru dunia.

 

Sumber gambar: http://www.mta.tv/jalsaconnect/jalsa-salana-uk-why-one-should-not-miss-world

Tentang Penulis

Raza Ahmad Ludhiana