Opini

Menjadikan yang Marah Menjadi Ramah

damai
Penulis Risa Tahera

Setiap zat yang hidup menginginkan hidup yang  aman, nyaman dan juga . Tak hanya manusia, tetapi hewan dan juga tumbuhan juga tentunya menginginkan kedamaian dalam hidupnya meskipun mereka tak banyak bicara seperti manusia, tapi kita tahu “mereka menginginkan kedamaian”. Manusia yang dijadikan oleh Tuhan sebagai makhluk sempurna dengan diberikannya akal, mereka bisa meminta untuk diperlakukan secara . Manusia bisa menggunakan potensi yang ada padanya untuk menciptakan perdamaian.

Pada zaman saat ini dimana dikatakan bahwa sebuah akhir akan datang, banyak umat beragama yang berbondong-bondong menyebarkan sebuah berita perdamaian. Islam adalah agama yang damai. Kedamaian tercipta saat sebuah perbedaan ada namun tidak menjadikannya sebuah alasan untuk membedakan. Islam juga mengajarkan tentang keindahan, dimana setiap makhluk-Nya hidup rukun tanpa adanya perselisihan. Seperti firman Allah dalam Q.S. Ali Imran 103 :

“Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai.” (Q.S Ali Imran, 103)

Dari firman Allah di atas, jelas dikatakan bahwa kita sebagai makhluk-Nya diperintahkan untuk saling damai dan tidak bercerai berai. Namun tetap saja, ada beberapa oknum yang melanggar perintah Allah tersebut. Para oknum tersebut, mengatasnamakan Islam untuk menghancurkan Islam itu sendiri. Mereka merusak tempat ibadah, mengusir golongan Islam minoritas dan masih banyak lagi yang tak jarang menyisakan para korban. Mereka  telah melanggar perintah Allah, padahal telah diketahui bahwa Islam tidak mengajarkan kekerasan.

Mengahadapi fenomena kekerasan tersebut, banyak para anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah di seluruh dunia melakukan aksi damai. Seperti di Jerman, Amerika Serikat, Britania Raya, Australia, dan Kanada. Mereka tidak hanya diam tetapi melawan rasa takutnya untuk meluruskan kembali ajaran Islam yang sesungguhya. Umat-umat beragama yang menginginkan terwujudnya Islam yang damai, dengan kerja keras dan tekad yang kuat bersama-sama menyebarkan perdamaian ke seluruh dunia. Hal tersebut untuk mewujudkan Islam yang ramah, bukan Islam yang marah.

Sumber :  Al-Qur’an

Sumber Gambar: http://www.gethppy.com/hrtrends/5-marketing-trends-shaping-recruitment-industry

Tentang Penulis

Risa Tahera

Tinggalkan komentar