Opini

Muslim Ahmadiyah Meyakini Tuhan Yang Asli

muslim ahmadiyah
Penulis Hanif Ahmad

bagi orang-orang adalah Allah Ta’ala, yaitu Tuhannya Nabi Agung Paripurna Khatamman nabiyyiin, Muhammad Rasulullah SAW. Tuhannya Nabi Adam as, Tuhannya Nabi Nuh as, Tuhannya Nabi Ibrahim as, dan juga Tuhannya Nabi Musa as, Nabi Isa as serta Para Nabi lainya.

Orang-orang muslim Ahmadiyah meyakini bahwa tidak ada satu sifat pun dari Allah Ta’ala yang akan mengalami perubahan karena demikianlah wujud Tuhan, Tuhan yang Kekal, Tuhan yang Hidup.

Jadi, bagaimana mungkin di zaman seperti sekarang ini ada sebuah keyakinan bahwa sifat Tuhan mengalami perubahan, dengan tidak bicara lagi, tidak memberikan petunjuk lagi kepada manusia? Bagaimana bisa sebuah ajaran sempurna menutup kesempatan pertemuam dan berinteraksi antara hamba dengan Tuhannya?

Kitab Suci Al-Quran adalah kitab syariat terakhir yang datang kepada manusia, namun yang paling mengerti kandungan dari Al-Quran itu hanyalah Allah Ta’ala dan Nabi Muhammad SAW. Dan Allah Ta’ala Berjanji  bahwa yang memelihara menjaga  Al-Quran itu hanyalah Allah Ta’ala sendiri, dengan memberi petunjuk bimbingan pengertian, pemahaman dan penafsiran kepada hamba pilihan-Nya. Sebagaimana tercantum firman Allah Ta’ala dalam Al-Quranul Kariim:

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al-Quran dan sesungguhnya Kami benar-benar menjaganya” (Al-Hijr:10)

Orang-orang muslim Ahmadiyah meyakini bahwa Mirza Ghulam Ahmad as yang berpangkat sebagai Mahdi Isa Almasih yang dijanjikan kedatangannya oleh Yang Mulia Muhammad Rasulullah SAW. Beliau menerima bimbingan wahyu dalam menghidupkan kembali ajaran sempurna sebagai agama tauhid.

Pangkat kemahdian Isa Almasih Mirza Ghulam Ahmad bukanlah kehendaknya sendiri, bukan juga kehendak para ulama, bukan juga kehendak manusia. Tetapi adalah kehendak Tuhan Allah Ta’ala yang berkenan dengan wahyunya untuk memilih manusia pilihannya.

Agama Islam adalah agama tauhid, yaitu yang  meperkenalkan Tuhan Yang Asli, yang tidak ada perubahan dalam segala sifat-Nya karena sifat Tuhan Yang  Asli adalah Sifat Tuhan Allah Ta’ala Yang Kekal dan Abadi.

Jamaah Muslim Ahmadiyah sangat maju dalam membagun Islam yang sesungguhnya dengan semangat cinta damai yang dipimpin oleh khalifah perdamaian untuk membawa manusia menuju Allah Ta’ala Tuhan Yang Asli.

Tentang Penulis

Hanif Ahmad