Kashif N. Chaudhry Kebangsaan Opini Rahmadi Terjemahan

Saya warga negara Amerika

Oleh Kashif N. Chaudhry

 

Saya Ahmadi warga negara Amerika

Saya warga negara Amerika. (Huffington Post)

SAAT ini bekerja sebagai seorang ahli medis di sebuah institusi terkemuka di pusat kota Boston. Sekarang, saya sedang bepergian singkat ke luar negeri untuk memperbarui bukti kesetiaan saya terhadap . Seorang , sesuai keyakinan saya, wajib memenuhi kewajiban untuk berjihad. Cara terbaik untuk berjihad adalah berada dalam kepemimpinan seorang khalifah.

Dan saya tidak sendiri. Lebih dari 30 juta muslim dari seluruh dunia sedang melakukan hal yang sama. Yakni memberikan bukti kesetiaan, bahkan puluhan juta muslim lainnya akan ikut bergabung melalui media elektronik atau streaming internet. Acara tersebut akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Tidak. Saya tidak berada di Iraq. Juga, saya tidak sedang di Suriah.

Kekhalifahan Islam ini berkembang di Garis Greenwich, tepat di pusat London. Nama dari pengemban jabatan khalifah adalah Mirza Masroor Ahmad, umumnya dikenal sebagai The Khalifa of Islam.

Misi dari kekhalifahan ini telah mencapai lebih dari 200 negara, dengan anggota mencapai puluhan juta muslim di seluruh dunia. Khalifa memimpin sebuah komunitas muslim terbesar di dunia, Muslim Community. Saat ini, komunitas menjadi bukti pelaksanaan institusi kekhalifahan terlama pada zaman modern ini. Kekhalifahan telah berlangsung lebih dari 100 tahun, sejak 1908. Kekhalifahan menjadi pemimpin terdepan untuk peningkatan perdamaian dunia, keadilan universal, dan kemerdekaan berkeyakinan bagi seluruh umat manusia. Dia telah berkunjung keberbagai negara untuk menyebarkan pesan ini, berbicara langsung di Capitol Hill dan Parlemen Uni Eropa (serta beberapa forum internasional lainnya) untuk memberikan penekanan kepada para pemerintah. Sehingga mereka dapat ikut bertindak menegakkan perdamaian dan keadilan. Khalifah juga menjelaskan secara detail metode pencapaian tujuan mulia tersebut. Beliau juga telah memimpin sebagian besar konferensi antar keyakinan dan symposium internasional untuk perdamaian. Ketika berkunjung ke Kanada, PM Harper memperkenalkan beliau sebagai “Pemimpin Utama Perdamaian Dunia”. PM David Cameron juga mengakui hasil pekerjaan beliau: “sangat berkomitmen pada toleransi, saling menghormati, dan saling menolong demi kemanusiaan”.

Jadi bagaimana saya memenuhi kewajiban saya untuk berjihad di bawah bendera khalifah? Dan apa sebenarnya Jihad itu?

Berbeda dengan para ekstrimis yang gencar diberitakan media barat, Jihad sangat jauh artinya dengan kekerasan fisik. Arti sebenarnya dari jihad adalah berjuang, terutama melawan hawa nafsu pribadi. Tujuan utama dari jihad adalah penyucian jiwa, menghilangkan noda dan ambisi buruk, juga mengarahkan semangat pengorbanan demi sesama manusia. Rasulullah menggambarkan perjuangan spiritual ini sebagai Jihad Akbar.

Di bawah bimbingan khalifah, komunitas Ahmadiyah melaksanakan jihad dengan berperan aktif melakukan kegiatan kemanusiaan di seluruh dunia. Pembangunan sekolah umum telah dilakukan di seluruh dunia, rumah sakit bagi masyarakat umum, dan proyek social untuk penyediaan makanan, air, dan lapangan kerja terus dilakukan di negara-negara berkembang yang membutuhkan. Sayap organisasi, dinamakan Humanity First, bertugas khusus mengorganisir kegiatan sukarela demi melayani kemanusiaan tanpa membedakan keyakinan.

Saya warga negara Amerika Ahmadiyah ahmadiyya muslim for loyality e3c634dd92601b4c4376bc8ca7a2b467Di kampung halaman saya, Amerika, anggota komunitas telah mengumpulkan 30,000 kantong darah untuk mengenang korban Peristiwa 9/11. Jumlah darah yang dapat menyelamatkan hampir 100,000 nyawa. Asosiasi pemuda dari komunitas ini, juga telah melancarkan kampanye anti kelaparan di seantero negeri. Kampanye ini telah mendapat dukungan Parlemen Amerika pada beberapa tahun belakangan.

Kekhalifahan Muslim Ahmadiyah juga menyediakan forum untuk pemaparan argumentasi perbaikan, dan pemaparan berbagai permasalahan yang menjangkiti sebagian besar Dunia Muslim. Khalifah dengan tegas menolak extremisme, terutama berbasis agama atas nama Jihad. Beliau sangat keras menentang ketidakadilan dan menyeru penghapusan hokum pengekangan keyakinan dan beragama. Hukum ini telah diberlakukan di sebagian besar negara muslim, seperti dan . Kekhalifahan ini bertugas membimbing secara spiritual dan tidak mencari kekuasaan politik. Maka tidak terdapat pelanggaran dan pertentangan antara kesetiaan terhadap agama atau negara.

Jadi sumpah setia apakah yang akan saya lakukan akhir minggu ini?

Jumaat ini akan dimulai pertemuan tahunan Komunitas Muslim Ahmadiyah Inggris, selama tiga hari. Acara ini adalah pertemuan muslim terbesar di Inggris. Ribuan muslim dari berbagai Negara berkumpul untuk menghadiri pertemuan ini. Mereka berbondong-bondong menghadiri seruan untuk berjihad meningkatkan kondisi spiritualitas, menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi masyarakat sekitar. Selain itu, akan tercapai tujuan untuk meningkatkan ikatan persaudaraan di dalam komunitas.

Pertemuan tahunan ini, disebut Jalsa Salana, juga digelar diberbagai negara di lima benua. Tetapi pertemuan di Inggris adalah yang terpenting, karena diselenggarakan di pusat kekhalifahan.

Jadi apa yang saya kerjakan setelah mengambil sumpah setia kepada Khalifah?

Sesegera mungkin saya akan kembali ke Amerika untuk berjihad. Misi selanjutnya adalah menumpahkan darah, yaitu darah saya sendiri. Saya bisa ditemukan pada kampanye donor darah di Gedung Negara Bagian Massachusetts pada awal Oktober.

 

Hufftington Post — “Why I Left America to Train in Jihad Under an Islamic Caliphate”
Penerjemah: Rahmadi

Tentang Penulis

masq@mkaindonesia.org

Majelis Anṣār Sulṭānu'l-Qalām Indonesia